Bertahun-tahun tinggal di Jogja, harus saya akui bahwa “Yogyakarta memang Istimewa”. Setiap sudut kota ini mampu membangkitkan cerita dan kenangan yang takkan terlupakan. Bahagia rasanya menjadi bagian dari kota ini. Bangga pula rasanya setelah tidak tinggal di Jogja lagi, ijasah pendidikan dan dokumen-dokumen penting saya tertulis jelas “Yogyakarta” didalamnya atau setelah meninggalkan Jogja nanti dinding-dinding rumah saya tergantung foto-foto saya bersama sahabat-sahabat di sudut-sudut kota Jogja. Masih ingat pertama kali datang di kota ini saya tinggal di Kuningan (UNY) lalu pindah ke depan kampus UMY pindah lagi ke Kadipiro dan terakhir di Nitiprayan, tak satupun terekam cerita ketidak nyamanan saya tinggal disana, memang terasa lama tapi sekarang menjadi sangat berarti karena tak beberapa lama lagi mungkin akan meninggalkan kota indah ini. Kota yang mengajarkan saya banyak hal, kota yang memberikan saya banyak pengalaman dan cinta. Berat rasanya meninggalkan Jogja, tak terbayang kelak kerinduan saya dengan kota ini. Di kota ini pula saya berjabat tangan, mengenal dan bersahabat erat dengan banyak orang baru, satu persatu memori terekam di Jogja ini. Senyum sapa dan keramahan kota ini tercermin dari semua orang yang menghirup udara Jogja. Hidup berdampingan, saling berbagi kasih sayang ditengah kebersaman, menjadi gambaran bahwa Jogja adalah kota ternyaman diseluruh dunia.