"Asyhadu allaa ilaaha illallah, wa asyhadu anna Muhammadarrasulullah"

Demi Allah, saya bersumpah bahwa:
Saya akan membaktikan hidup saya guna kepentingan kemanusiaan terutama dalam bidang kesehatan tanpa membeda-bedakan kesukuan / kebangsaan / keagamaan / jenis kelamin / golongan / aliran politik dan kedudukan sosial.
Saya akan menjalankan tugas saya dengan cara yang terhormat dan bersusila sesuai dengan martabat pekerjaan saya dibidang kesehatan.
Saya akan merahasiakan segala sesuatu yang saya ketahui kepada orang lain karena pekerjaan saya dan karena keilmuan saya, kecuali jika diminta oleh pengadilan.
Saya akan menghormati setiap individu insani sepanjang daur kehidupannya.
Saya akan senantiasa mengutamakan kesehatan klien, baik sebagai individu, keluarga dan masyarakat.
Saya akan memberikan kepada guru-guru saya penghormatan dan pernyataan terima kasih yang setinggi-tingginya.
Saya akan perlakukan teman sejawat saya sebagaimana saya sendiri diperlakukan.
Saya akan membina kerja sama sebaik-baiknya dengan tenaga kesehatan dan pihak lain dalam pemberian kesehatan.
Saya akan mentaati dan mengamalkan Kode Etik yang berdasarkan Pancasila.
Saya ikrarkan sumpah ini dengan sungguh-sungguh dan penuh keinsyafan.

Inna sholati wa nusuki wa mahyaya wa mamati Lillahirobbil'alamin

Semoga Allah Subhanahu Wata'la memberikan kekuatan kepada saya