Dearest blue uniform lovers; It was only 5.5 Years. But, you're all always in my heart forever. I'm proud to be blue lovers. SERAGAM BIRU DI DADAKU!!!. Kurang lebih 2000 hari menjalani hari-hari bersama kalian. Dan inilah kalian yang terekam kuat dalam memori jangka panjang saya, kalian yang memiliki sayap-sayap dan tongkat ajaib laksana peri, dan kalian seperti penjaga yang senantiasa membuat saya aman. Meski akhirnya harus saya akui bahwa saya sedikit sekali menemukan kesamaan dengan kalian namun sama sekali tidak membuat saya merasa tidak bangga mengenal kalian. Meskipun terkadang saya membenci sebagian dari kalian karena gaya hidup yang urakan dan sombong, merasa dirinya paling superior, paling jago, bisa segalanya dan suka marah, namun saya tetap mencintai kalian seperti itu, itu karena kesabaran sayapun seluas samudera. Dan akhirnya kita lulus juga di awal tahun ini. Puji syukur selama ini saya dapat lulus dengan lulus yang sebenarnya, menang tanpa mengalahkan, hidup sederhana sesuai dengan apa yang seharusnya saya lakukan, berusaha melakukan sebanyak-banyaknya untuk sahabat-sahabat saya, tidak merasa punya sehingga jarang sekali melambungkan dada, tidak pernah haus pujian, tidak merasa dibutuhkan siapapun, dan seingat saya marah adalah haram dalam pergaulan saya. Dan sekarang, saya masih berdiri disini adalah berkat kalian jua, penebar jaring-jaring kebaikan yang begitu dengan murah hatinya mengulurkan segala yang kalian bisa untuk membantu meringankan kesusahan yang tengah kita sama-sama rasakan. Nama kalian terukir abadi: Ika L, Gunawan, Ika F, Yayang, Iya, Endang Isnaini, Mala, Deby, Titi, Ratna Sari, Arina, Edi, Irma, Lina, Yeny, Rizca, Eko, Faisal, Nika, Wuri, Iwan, Selvy, Meise, Dika, Endah, Wawan, Eriec, Maiki, Fitrah, Ika H, Riski, Ruri, Arif, Mayu, Hendi, Restu, Deni, Pudang, Dwi, Bagus, Pritta, Niken, Vika, Wulan, Estrin, Angel, Imel, Sapri, Goro, Yusan, Arunika, Eko Hananto, Trina, Dian, Tia, Yudhi Arifin, Wulan Zulianto, Ida, Sabri, Pratiwi, Adit, Gusnul, Nanda, Linda, Retha, Wahyuni, Indri, Kholis, Tiwi, Ari, Ihda, Hadi, Dhina, Rere, Septi, Erna, Novi, Anggun, Sekar, Dwi, Martha,Nana, Nugroho, Angga, Tika, Venny, Dia, Mamung, Lela, Ari, Fatma, Samsul, Mytha, Dini, Naya, Pramushinta, Suhandi, Ruslan, Nur Halifah, Ariema, Rini, Ganies, Nur, (Alm) Yudiono, Endang, Wida, Uni, Jemy, Yuniarti, Sinta, Andi, Ratri, Sari, Tri, Tophan, Asri. Kalian adalah sahabat-sahabat saya sampai hari ini, bahkan selamanya. Bagi saya, menerima kebaikan adalah mengikat tali persahabatan, terima kasih semua.




Benteng vredeburg, monumen so 1 Maret Yogyakarta, 5 Januari 2011

----------------------------------------