Tak terasa penghujung tahun telah tiba. Sebentar lagi, dalam hitungan jari saja kita menyinggahi tahun baru. Apa saja sih yang sudah terjadi di hari-hari silam? berartikah kita untuk banyak orang disekeliling kita? Tentunya akan lebih bermakna jika hari lalu menjadi cermin dan cambuk untuk hari-hari kita selanjutnya, karena kita masih hidup, karena esok akan datang. Tahun ini aku masih duduk di bangku kuliah, aku masih bisa tertawa bersama teman-teman, aku masih bisa menikmati masa mudaku dan masa sehatku. Tahun esok? apa masih bisa, who khow??? Aku tahu apa yang harus aku lakukan, mungkin kata-kata inilah yang menjadi penuntunku. Aku mengerti posisiku, aku mengerti tugas-tugasku. Well sepanjang kita masih percaya Tuhan, jalan yang terang terbentang didepan. Akan selalu ada pertolongan yang tak terduga-duga untuk kita yang berhati bersih.