Cinta, masih jadi alasan terkuat untuk melakukan hubungan intim. Sebuah riset dilakukan dengan menjaring 7.213 partisipan.

Sebanyak 39,7 persen atau 2.866 partisipan memilih cinta. Karena memang, cinta tak bisa disepelekan begitu saja apalagi dalam hal hubungan intim. Dengan cinta, seks tentunya akan lebih mengasyikkan, terutama bagi mereka yang sudah menikah.

Meski begitu, pilihan untuk memenuhi kebutuhan biologis menempati urutan kedua terbanyak dengan 1.684 pemilih. Padahal, kalau diperhatikan, keinginan biologis bisa diredam dengan aktifitas positif, loh.

Selanjutnya, alasan menyenangkan pasangan dipilih oleh 965 pemilih. Melihat jumlah tersebut, sepertinya tindak-tunduk pacaran di jaman moderen ini harus segera ditangani. Masa sih, hanya untuk menyenangkan pacar harus berhubungan intim.

Alasan Pengen Tahu, dipilih 933 partisipan. Lagi-lagi, pendidikan seks sejak dini memang perlu diterapkan guna menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Jangan sampai hanya karena pengen tahu, terjadi hamil di luar nikah.

Lupa segalanya, menjadi pilihan terakhir partisipan dengan 10,6 persen. Kalau alasan yang satu ini, bisa dikatakan hanyalah nafsu belaka. Dengan begitu, keteguhan iman harus diperkuat lagi.

Alasan bilang Ya saat diajak hubungan intim
Cinta dong 39.7%(2866 vote)
Biologis kali 23.3%(1684 vote)
Menyenangkan pasangan 13.3%(965 vote)
Pengen tau 12.9%(933 vote)
Lupa segalanya 10.6%(765 vote)